Loading...

Punya Microwave di Rumah ? Kamu Pasti Belum Tahu 7 Fungsi Lain yang Sangat Berguna Dari Alat Tersebut Selain untuk Masak atau Menghangatkan Makanan !!

Sponsored Links
.
Loading...
Punya Microwave di Rumah ? Kamu Pasti Belum Tahu 7 Fungsi Lain yang Sangat Berguna Dari Alat Tersebut Selain untuk Masak atau Menghangatkan Makanan !!

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan alat rumah tangga yang satu ini, yang berguna buat masak atau menghangatkan makanan secara cepat. Ya.. Microwave, ternyata benda yang satu ini punya manfaat lain yang sangat berguna loh, mulai dari kpas bawang, bikin supaya roti jadi lembut, dll. Daripada penasaran, dewi-19 akan kasih tau kamu apa aja manfaat brilian dari microwave, Di simak ya dan share pastiny ya !!

1. MENGUPAS BAWANG PUTIH

Panaskan bawang putih di dalam microwave selama 15 detik, dan kulit pun akan terkelupas secara otomatis akibat penguapan yang berasal dari inti bawang.

2. MELEMBUTKAN ROTI

Roti menjadi keras karena lupa menyimpannya pada wadah tertutup? Tenang. Bungkuslah roti tersebut dengan tisu dapur yang telah dibasahi dengan sedikit air, lalu panaskan di dalam microwave selama 20 detik, dan roti pun akan kembali lembut seperti pertama kali dibeli

3. MEMERAH JERUK

Sebelum memeras jeruk menggunakan alat, panaskanlah jeruk tersebut di dalam microwave selama 10 detik. Trik ini berguna untuk melonggarkan serat-serat yang ada pada jeruk tersebut, sehingga jeruk jadi lebih mudah diperas hingga tetes-tetes terakhir.

4. MEMANGGANG KACANG

Lupakan oven, karena dengan microwave pun Anda bisa memanggang kacang dalam waktu singkat. Caranya, cukup panaskan kacang pada mangkuk tahan panas yang telah diberi sedikit minyak selama 5x60 detik--aduk-aduk kacang per 60 detik. Trik ini juga efektif untuk memanggang biji labu dan biji matahari.


5. Mengurai bubuk gula merah yang menggumpal

Letakkan tisu dapur yang telah dibasahi sedikit air pada wadah gula merah anti panas, lalu panaskan di dalam microwave selama 25 detik. Air yang ada pada tisu dapur tersebut akan mengurai bubuk gula merah dan membuatnya lebih mudah diolah.

6. MENGUPAS SAYUR ATAU BUAH

Kesulitan mengupas labu, singkong, ubi, bengkuang, dan buah akar-akaran lainnya? Tenang. Cukup panaskan sayur tersebut pada microwave selama 2-3 menit pada suhu rendah, dan sayur tersebut pun akan lebih mudah dikupas setelahnya.

7. MELEMBUTKAN BIJI-BIJIAN/KACANG-KACANGAN

Melembutkan kacang kedelai, kacang hijau, atau kacang merah dengan cara direndam memang menghabiskan banyak waktu. Nah, untuk melewatkan proses tersebut, Anda bisa mencoba trik berikut.

Panaskan kacang-kacangan pada wadah anti panas yang telah diberi air (1 cangkir air untuk setiap 3 cangkir kacang) di dalam microwave selama 12-15 menit dengan suhu tinggi. Kacang-kacangan pun sudah siap dimasak tanpa perlu direndam terlebih dahulu.



Sponsored Links
Loading...
SHARE

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...