Loading...

Nggak Perlu Ke Dokter Kalau Sakit Gigi Sudah Mulai Terasa !! 10 Ramuan Obat Alami Ini Bisa Untuk Sembuhkan Sakitnya Dalam Sekejap !!

Sponsored Links
.
Loading...
Nggak Perlu Ke Dokter Kalau Sakit Gigi Sudah Mulai Terasa !! 10 Ramuan Obat Alami Ini Bisa Untuk Sembuhkan Sakitnya Dalam Sekejap !!

Sakit gigi bisa sangat bervariasi, dari nyeri ringan sampai nyeri berdenyut tak tertahankan di gigi Anda atau sekitar rahang Anda.

Beberapa penyebab utama sakit gigi adalah gigi berlubang, infeksi, akar gigi, gigi retak, gusi bengkak, tambalan longgar, atau gangguan sendi rahang. Sakit Gigi juga timbul karena Anda jarang menggosok gigi, sehingga kuman dan plak akan menumpuk dan menyebabkan gigi berlubang. Biasakan untuk menggosok gigi sebelum tidur, sebab kuman dalam rongga mulut akan lebih aktif ketika Kita tertidur.

Sebuah sakit gigi (lihat gambar di atas) terjadi ketika wilayah tengah gigi, yang dikenal sebagai pulp, menjadi iritasi atau meradang. pulp terdiri dari beberapa ujung saraf yang sangat sensitif. Pulp dapat menjadi meradang atau terjadi iritasi karena berbagai alasan, beberapa di antaranya disebutkan di atas.

Jika Anda memiliki sakit gigi, hal pertama yang terbaik adalah untuk meminta saran langsung dari dokter gigi sebelum masalah semakin memburuk. Anda juga dapat mencoba beberapa solusi alami untuk meredakan rasa sakit sementara. Berikut adalah 10 obat sakit gigi alami yang bisa Anda buat dirumah.

1. Lada dan Garam
Campuran garam dan lada dapat sangat bermanfaat ketika gigi menjadi sangat sensitif karena kedua bahan memiliki sifat antibakteri, anti-inflamasi dan analgesik.

  • Campur lada dan garam dengan jumlah yang sama lalu tambahkan beberapa tetes air hingga membentuk pasta
  • Oleskan pasta langsung pada gigi yang sakit dan biarkan selama beberapa menit.
  • Lakukan setiap hari ini selama beberapa hari, hinga nyeri gigi reda.


2. Bawang putih

Penggunaan bawang putih juga dapat memberikan pertolongan besar untuk meringankan sakit gigi. Bawang putih memiliki sifat obat antibiotik dan lainnya yang dapat sangat efektif dalam mengurangi rasa sakit.
  • Campur bawang putih yang telah dihaluskan (atau bubuk bawang putih) dengan beberapa garam, lalu oleskan langsung pada gigi yang nyeri untuk mengurangi rasa sakit. Jika Anda suka, Anda bisa mengunyah satu atau dua siung bawang putih untuk meringankan rasa nyeri.
  • Ulangi pengobatan alami ini selama beberapa hari.


3. Cengkeh

Cengkeh memiliki anti-inflamasi, antibakteri, antioksidan dan sifat anestesi yang membantu mengurangi rasa sakit gigi dan melawan infeksi.
  • Giling cengkeh hingga halus. Campur dengan minyak zaitun atau minyak sayur dan oleskan pada gigi yang sakit.
  • Pilihan lain adalah dengan mengoleskan bola kapas dalam minyak cengkeh dan gosokkan langsung pada sakit gigi. Atau, Anda dapat mencampur beberapa tetes minyak cengkeh dalam setengah gelas air dan menggunakannya sebagai obat kumur.



4. Bawang merah

Bawang memiliki sifat antiseptik dan antimikroba yang mengontrol sakit gigi. Hal ini dapat memberikan bantuan dari rasa sakit dengan membunuh kuman yang menyebabkan infeksi.
kunyah bawang mentah selama beberapa menit untuk mengurangi rasa sakit.
Jika Anda tidak dapat mengunyahnya, letakkan sepotong bawang mentah langsung pada gigi yang sakit.

5. Tanaman Asafetida
masalah gigi seperti sakit gigi dan gusi berdarah dapat diobati di rumah dengan penggunaan asafetida.

Cukup tambahkan sejumput atau satu setengah sendok teh asafetida bubuk dengan dua sendok teh jus lemon. Gunakan kapas dioleskan pada daerah yang sakit. Cara Ini akan meringankan anda dari rasa sakit.
Atau, goreng asafetida dalam mentega lalu dimasukkan ke dalam rongga gigi.


6. Air Garam

Sebuah segelas air garam hangat dapat membantu mengobati sakit gigi.
Campur setengah sendok garam kedalam segelas air hangat dan gunakan untuk berkumur-kumur hingga beberapa menit. Ini akan membantu mengurangi pembengkakan dan peradangan, dan juga melawan bakteri yang menyebabkan infeksi.

7. Daun Jambu Biji
Kandungan anti-inflamasi, analgesik dan antimikroba daun jambu biji segar juga dapat meringankan sakit gigi, .

  • Cukup mengunyah satu atau dua jambu hingga halus. Anda juga dapat menggunakan daun bayam mentah dengan cara yang sama.
  • Obat lain adalah dengan merebus 4-5 daun jambu biji dalam air hingga mendidih. Biarkan larutan dingin ke suhu yang hangat, lalu tambahkan garam. Gunakan resep ini sebagai obat kumur.


8. Ekstrak Vanilli
ekstrak vanili adalah obat rumahan yang cukup populer untuk mengobati sakit gigi karena membantu meringankan rasa nyeri. ditsmbsh, vanilla memiliki efek penenang.

  • Celupkan kapas dalam ekstrak vanili dan oleskan pada daerah gigi yang sakit.
  • Lakukan ini beberapa kali sehari sampai Anda mendapatkan bantuan.


9. Rumput gandum
Rumput Gandum memiliki sifat antibakteri alami yang akan membantu melawan kerusakan gigi dan meredakan sakit gigi. Gunakan Ekstrak jus rumput gandum sebagai obat kumur. Rumput Gandum akan menyerap racun dari gusi, mengurangi pertumbuhan bakteri dan mencegah timbulnya infeksi. Jika Anda tak mau repot, Anda dapat mengunyah rumput gandum sebagai pengobatan.

10. Batu ES
Es dapat membantu meringankan sakit gigi dengan mematikan ujung saraf.

  • Bungkus es batu kecil dengan kain katun tipis. Tahan di pipi dekat gigi yang sakit selama beberapa menit.
  • Cara lain bisa Anda coba dengan Sebuah teknik acupresur yang dapat meringankan rasa sakit gigi , caranya dengan menggosok es batu di antara jari telunjuk dan ibu jari selama beberapa menit.


Selain mencoba obat alami ini, pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter gigi Anda. Beberapa masalah gigi dan gusi memerlukan pengobatan lebih intensif. Segera datang ke Dokter gigi jika anda merasakan seperti ini.

  • Anda memiliki sakit gigi yang berlangsung lebih dari 1 atau 2 hari
  • sakit gigi dengan rasa nyeri yang parah
  • Anda mengalami demam, sakit telinga, atau sakit saat membuka mulut Anda lebar

pengobatan alami sakit gigi dapat memberikan solusi sementara untuk meringankan sakit gigi, tetapi untuk penyembuhan yang cepat dan efektif, Anda harus mengunjungi dokter gigi untuk mendapatkan pengobatan dan perawatan gigi yang Anda butuhkan.





Sponsored Links
Loading...
SHARE

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...