Loading...

SUNGGUH MENAKUTKAN...!!! Inilah 8 KOTA BESAR DI DUNIA Yang Terancam TENGGELAM ((Baca Selengkapnya dan TOLONG BANTU MENYEBARKAN))

Sponsored Links
.
Loading...
SUNGGUH MENAKUTKAN...!!! Berikut 8 KOTA BESAR DI DUNIA Yang Terancam TENGGELAM ((Baca Selengkapnya dan TOLONG BANTU MENYEBARKAN))


Mencairnya es di kutub utara akibat pemanasan global makin lama semakin memprihatinkan. Tiap-tiap tahunnya, permukaan air laut naik 1-3 mm. Jika tak selekasnya diantisipasi, naiknya permukaan air laut pasti beresiko untuk keberlangsungan hidup manusia yang tinggal di permukaan bumi. Yang lebih berbahayanya, beberapa kota besar didunia nyatanya terancam terbenam akibat naiknya permukaan air laut, pondasi yang rapuh, ataupun penyedotan air tanah. Itu 8 kota besar didunia yang terancam tenggelam itu.


1. Shanghai, China 

Shanghai dahulunya hanya satu tempat yang dikelilingi rawa. Kepentingan bakal tempat tinggal dan jumlah beberapa orang yang membengkak bikin bangunan pencakar langit makin banyak di daerah itu. Tidak heran, masing-masing tahunnya permukaan tanah di Shanghai turun 1/2 inchi. Berdasar pada data PBS, permukaan tanah di Shanghai turun sekitaran 2, 4 mtr. dalam rentang saat th. 1921 hingga 1965. Sebagian pakar memprediksi, tanah di Shanghai tak dapat lagi menahan beban berat bangunan di atasnya. Diprediksikan satu waktu Shanghai akan terbenam apabila Sungai Yangze meluap.

2. Ho Chi Minh City (Saigon), Vietnam 

Satu di antara kota terpadat di Asia Tenggara ini bisa terancam terbenam. Berkurangnya permukaan tanah buat daerah ini rawan banjir. Tiap-tiap tahunnya, ketinggian banjir meninggi setinggi 2cm.

3. Bangkok, Thailand 

Kepala Pusat Peringatan Bencana Nasional Thailand, Smith Dharmasaroja, memperkirakan pada th. 2100 Bangkok bakal jadi Atlantis ke-2. Kota ini bakal tenggelam lantaran beberapa segi, seperti : pergantian iklim akibat efek rumah kaca, naiknya permukaan air laut, erosi pantai, dan pergeseran tanah. Ditambah lagi letak kota yang rendah akibatkan Bangkok tiap-tiap tahunnya senantiasa alami banjir.

4. Mumbai, India 

Tidak jauh berbeda dengan Bangkok, kelompok aktivis Greenpeace memperkitakan pada th. 2100 kota Mumbai akan tenggelam oleh air laut. Naiknya air laut hingga 5 mtr. menyebabkan kota ini orang-orang di kota terancam keberlangsungannya.

5. Meksiko City, Meksiko 

Kota yang satu ini tiap-tiap


tahunnya terbenam sedalam 20cm jika jalan banjir. Letaknya yang ada di lembah ditambah sistem drainase yang buruk bikin Meksiko City terancamterbenam. Sejak mulai th. 1975, kemampuan drainase kota itu turun 30 persen. Tetapi saat ini pemerintah tengah mengusahakan pembuatan terowongan drainase raksasa yang diklaim bisa menyimpan air cukup banyak.

6. New York, Amerika Serikat 

Naiknya permukaan air laut kenyataannya ikut meneror kota di Amerika Serikat ini. Posisinya yang ada di mulut sungai Hudson yang tersambung selekasnya ke samudera Atlantik ikut jadi pemicunya. Science Daily memprediksi, air laut kota itu naik 2 x lipat dibanding lautan yang lain. Tidak cuma itu, erosi pantai, penurunan susunan tanah serta perusakan lingkungan dapat juga mengakibatkan luapan air di kota yang di kenal sebagai pusat usaha dunia itu.

7. Venesia, Italia 

Akhir th. 2012, kota ini terendam banjir kritis. Fenomena ini ada lantaran gabungan dari hujan lebat serta angin dari selatan. Sedikitnya 70 % daratan di kota kanal ini terendam banjir dengan kedalaman sampai mencapai 1, 5 mtr. di atas normal. Banjir itu rupanya satu di antara tanda sinyal apabila tempat Venesia senantiasa tenggelam. Christian Science Monitor bahkan mencatat, kota itu turun permukaan tanahnya selama 30 cm sepanjang 100 th. paling akhir. Meningkatnya ketinggian air di Laut Mediterania berikan kemungkinan besar kota kanal itu tenggelam.

8. Jakarta, Indonesia 

Kecuali letak geografis yang ada dibawah permukaan air laut, kebutuhan akan air tanah yang tinggi diindikasikan jadi satu diantara pemicunya tenggelamnya daratan Jakarta. Populasi beberapa orang yang selalu jadi lebih jadi argumen paling penting kepentingan bakal air tanah. Dalam kurun saat 20 th. ke depan, diperkirakan jumlah orang-orang di Ibukota jadi lebih hingga 40 juta jiwa.

Pakar hidrologi asal Belanda, JanJaap Brinkman menerangkan apabila sistem penyedotan air tanah terus-menerus ditangani, di penghujung saat ke-21, Jakarta bakal tenggelam sedalam lima hingga enam mtr.. Tinggal menanti waktu Jakarta akan terbenam dibawah air laut seperti kota Atlantis.

Kota-kota itu terancam terbenam akibat naiknya permukaan air laut serta pemanasan global. Apabila kita tidak merubah langkah kita memperlakukan bumi, kota-kota itu akan betul-betul terbenam tak ada kita dapat berbuat apapun. Yuk, mulai peduli pada lingkungan.

http :// www. buletinupdate. com/2016/06/sungguh-menakutkan-inilah-8-kota-besar. html
SUMBER:http://www.satuceritanet.com/2016/09/sungguh-menakutkan-inilah-8-kota-besar.html
Sponsored Links
Loading...
SHARE

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...