Loading...

SERING DIANGGAP RUMPUT TERYATA AKAR TUNJUK LANGIT BISA MENYEMBUHKAN DIARE DEMAM ,BATUK KERING DAN MEMPERLANCAR PEREDARAN DARAH

Sponsored Links
.
Loading...
Tanaman dengan nama latin Helminthostachys zeylanica ini adalah kelompok tanaman paku asli Asia serta Australia. AKar tunjuk langit tumbuh di daerah tropis dengan bentuk berbentuk terna kecil dengan tinggi meraih 1/2 mtr.. Rimpang tanaman ini digunakan orang-orang Indonesia serta China mulai sejak lama juga sebagai obat.

Akar Tunjuk Langit tumbuh di hutan-hutan tropis terlebih di negara kita. Sekarang ini tanaman diketemukan cuma pada rimba yang dilindungi.

Tanaman Akar Tunjuk Langit memiliki kandungan senyawa Ugonin G, H, J, K serta L yang mempunyai kesibukan antioksidan hingga baik untuk mencegah terjadinya penuaan. Sisi akar adalah sisi paling banyak terkandung senyawa antioksidan. Bunga serta daun tanaman ini dapat menghalangi perkembangan bakteri. Terkecuali tiu menyembuhkan mimisan.



Untuk menyembuhkan mimisan daun Akar Tunjuk Langit dikeringkan serta diasapkan terlebih dulu saat sebelum dipakai. Sedang daunnya bisa dipakai untuk antibakteri serta anti penuaan awal.

Manfaat lain dari Akar Tunjuk Langit yaitu menyembuhkan diare, demam, batuk kering, sifilis, memperlancar peredaran darah, serta tonikum. Caranya dengan merebus sisi rimpang Akar Tunjuk Langit selanjutnya diminum. Sedang untuk perawatan muka lewat cara melumatkan daunnya lantas dioles-oleskan ke kulit muka.
Sponsored Links
Loading...
SHARE

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...