Loading...

Jangan Terburu-buru Memilih Operasi Caesar, Ini Cara "Membujuk" Janin Agar Lahir Normal...!!!

Sponsored Links
.
Loading...

Jangan Terburu-buru Memilih Operasi Caesar, Ini Cara "Membujuk" Janin Agar Lahir Normal...!!!

Sering kali kehamilan mengakibatkan seseorang wanita alami stres. Stres itu dapat terjadi karena ia terasa tidak mempunyai pengetahuan yang cukup untuk jadi ibu atau mungkin saja ia stres saat akan hadapi pers4linan.
Jangan Terburu-buru Memilih Operasi Caesar, Ini Cara "Membujuk" Janin Agar Lahir Normal...!!!

Terlebih bila dokter sudah memprediksi tanggal kelahiran bayi, serta anda tidak kunjung memperlihatkan seperti tanda yang akan melahirkan.

Hal ini bisa bikin ibu makin tidak tenang. Bila hal itu terjadi baiknya anda lakukan cara yang bisa mer4ngsang persalin4n anda supaya cepat tiba.

Tersebut disini beberapa cara sederhana yang bisa anda lakukan diambil dari bidanku. com : 

1. Lakukan aktivitas jalan kaki dengan santai 

Cara yang paling mudah serta murah agar bisa mer4ngs4ng bayi agar cepat lahir adalah dengan jalan kaki dengan teratur saat mendekati pers4linan.

Saat jalan atur posisi badan dengan benar, badan tetaplah tegak, serta tidak sangat cenderung ke arah belakang. Jalan kaki adalah cara yang paling umum dan alami untuk membantu mendorong pers4linan.

2. Jalinan berbarengan suami 

Cair4n yang dihasilkan seseorang pria meng4ndung prostaglandins yang bisa membantu leher rah!m jadi lunak juga siap untuk segera buka.

K4ndung4n yang terdapat dalam sperma dapat juga membantu mer4ngs4ng timbulnya k0ntr4ksi pada rah!m dan bikin leher rah!m melem4s.

3. Lakukan stimulasi pada puting p4yud4r4 

Lakukan aktivitas stimulasi pada putting p4yud4r4 ini dapat disebutkan bisa melepas oksitosin yang dapat mer4ngs4ng rah!m untuk berk0ntr4ksi.

Aktivitas ini dapat dapat anda lakukan sendiri atau memohon pertolongan suami anda.
Tetapi baiknya aktivitas ini tidak dilakukan dengan terlalu berlebih sebab dapat menyebabkan kontr4ksi yang begitu panjang, ku.at dan mengganggu aliran d.ar.ah pada jan!n.

Lakukan aktivitas ini dengan konsentrasi pada satu diantara p4yud4r4 lebih dahulu selama lebih kurang lima menit.

4. Lakukan Birthing Balls 

Birthing balls ini begitu bermanfaat untuk menbantu bayi yang ada didalam r4h!m bergerak.
Anda bisa melakukannya dengan duduk pada bola yang begitu lentur dan lembut sembari anda menggerakan badan anda. Gerakan tubuh anda bisa mendorong bayi berpindah pada posisi yang begitu baik.

5. Menghilangkan perasaan ku4tir didalam diri anda 

Rasa ku4tir yang makin besar saat mendekati persalinan jadi hal yang wajar. Untuk kurangi kekhawatiran yang anda rasakan anda bisa membaginya dengan mendiskusikan kekhawatiran anda berbarengan suami anda, maupun dokter. Rancanglah beberapa aktivitas yang bisa bikin anda jadi makin santai.

6. Ikuti senam hamil 

Lakukan dengan teratur senam hamil dengan di bimbing oleh instruktur yang ahli. 

Manfaat dari senam hamil sendiri yaitu untuk membantu dalam melemaskan daerah pada jalan lahir bayi, bikin lanc4r penurunan di bagian bawah bayi menuju jalan lahir, membantu k0ntr4ksi rah!m supaya lebih efektif dan membantu sistem pers4linan jadi lebih lancar dan juga mudah.

7. Melakukan pijat refleksi 

Pijat refleksi ini selain bisa menyeimbangkan system dalam tubuh anda, ini dapat dapat mer4ngs4ng untuk menuju sistem persalin4n.

Sebaiknya aksi seperti ini dilakukan atas pengawasan dokter pribadi anda yang tahu mengenai tehnik pijat refleksi.

Dengan hal tersebut untuk anda yang menginginkan mer4ngs4ng jan!n lahir dengan cara alami baiknya bisa mengelola diri dalam menyiapkan persalinan, baik dengan cara fisik ataupun mental.

Hingga sistem pers4linan bisa jalan dengan lancar, terlebih untuk anda yang inginkan pers4linan dengan cara normal.
Sponsored Links
Loading...
SHARE

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...