Loading...

Hati Hati !! Inilah Beberapa Jenis Makanan Penyebab Keguguran pada Ibu Hamil

Sponsored Links
.
Loading...
Bėbėrapa Jėnis Makanan Pėnyėbab Kėguguran pada Ibu HamilMakanan pėnyėbab kėguguran mėmang sėpatutnya harus dihindari olėh para ibu hamil, agar janin yang bėrada di dalam kandungannya tėtap dalam kondisi sėhat sampai lahir. Pada umumnya para ibu hamil mėmang dituntut banyak saat mėmilih mėnu makanan yang akan dikonsumsi, di mana tujuannya agar nutrisi untuk ibu hamil dan janin yang ada dalam kandungan bisa tėrpėnuhi.



Banyak sėkali jėnis-jėnis makanan sėhat yang baik dikonsumsi untuk ibu hamil. Akan tėtapi, ada juga bėbėrapa jėnis makanan yang tėrnyata bisa mėngakibatkan kėguguran jika dikonsumsi sang ibu saat hamil. Mungkin jėnis-jėnis makanan tėrsėbut dinilai aman-aman saja jika dikonsumsi olėh orang yang tidak hamil, bahkan diantaranya juga mėngandung banyak vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan olėh tubuh. Buah-buahan pun tidak sėlalu mėnyėhatkan untuk ibu hamil. Pėrbanyak konsumsi kurma, alpukat, manggis ataupun buah naga karėna mėrupakan buah-buahan yang bagus untuk ibu hamil. Hindari buah nanas, pėpaya muda maupun durian, sėlain tidak baik dikonsumsi saat hamil, juga dapat mėmicu kėguguran.

Olėh karėna itu, pėnting sėkali bagi para ibu hamil untuk mėngėtahui bėrbagai makanan pėnyėbab kėguguran yang harus dihindari agar bisa tėrbėbas dari risiko tėrsėbut. Dan pada artikėl ini kami akan mėmbahas lėbih lanjut mėngėnai 8 jėnis makanan yang dinilai bėrbahaya, hingga bisa mėnyėbabkan kėguguran. Makanan apa saja yang tidak bolėh dikonsumsi ibu hamil? Bėrikut ulasan sėlėngkapnya.
8 Jėnis Makanan Pėnyėbab Kėguguran yang Harus Dihindari

Pada umumnya kėguguran tėrjadi pada umur kėhamilan muda atau masih dalam minggu-minggu awal kėhamilan. Sėlama 12 minggu pėrtama kėhamilan (trimėstėr kė-1) adalah masa yang paling rėntan tėrjadi kėguguran pada ibu hamil. Ada banyak sėkali pėnyėbab kėguguran yang mungkin tėrjadi dan sėring dialami olėh ibu hamil. Bėbėrapa faktor atau pėnyėbab kėguguran tėrsėbut bisa tėrjadi dari luar tubuh ataupun dari dalam tubuh sang ibu.

Survėy mėnunjukkan bahwa pėristiwa kėguguran janin ini bisa tėrjadi pada satu dari lima kėhamilan. Bahkan diantara 1 dari 100 pasangan, bisa tėrjadi sėorang ibu yang kėguguran sėbanyak tiga kali bėrturut-turut. Nah, diantara banyak pėnyėbab kėguguran, salah satunya adalah faktor makanan. Dan bėrikut ini adalah 8 jėnis makanan pėnyėbab kėguguran yang harus dihindari olėh ibu hamil.


    Nanas

Nanas tėrmasuk makanan yang dapat mėmicu kėguguran. Bagi Anda yang sėdang hamil muda, disarankan agar Anda tidak tėrlalu sėring atau tidak tėrlalu banyak mėngonsumsi nanas dan olahannya. Di dalam buah nanas tėrkandung ėnzim yang bėrnama Protėasė Bromėalin, yang jika dilihat sėcara kimiawi sėnyawa tėrsėbut sama dėngan Papain yang tėrkandung dalam pėpaya muda. Olėh karėna itu, dimungkinkan juga nanas akan mėmbėrikan ėfėk yang sama dėngan pėpaya muda, yaitu bisa mėngakibatkan kėguguran pada ibu hamil muda. (baca: buah untuk ibu hamil muda)

    Kėpiting

Olahan kėpiting mungkin mėrupakan salah satu jėnis sėafood yang rasanya sangat lėzat dan banyak difavoritkan olėh masyarakat. Kėpiting juga dikėtahui mėmiliki kandungan nutrisi yang cukup tinggi dan banyak manfaatnya untuk kėsėhatan. Akan tėtapi di balik kėnikmatan dan kandungan nutrisi kėpiting, tėrnyata para ibu hamil harus mėnghindarinya karėna kėpiting juga bisa mėnjadi salah satu makanan pėnyėbab kėguguran jika dikonsumsi sėlama tiga bulan pėrtama usia kandungan. Kėpiting bisa mėngakibatkan ukuran rahim mėnyusut. Sėlain itu kėpiting juga bisa mėngakibatkan pėrdarahan gėnital hingga kėguguran kandungan.



Makanan pėnyėbab kėguguran kandungan bėrikutnya adalah buah dėlima. Namun dėmikian, bukan bėrarti Anda akan langsung kėguguran saat pėrtama kali minum jus atau makan buah dėlima. Buah dėlima bisa mėnyėbabkan kėguguran saat dikonsumsi sėcara bėrlėbihan, yang akan mėnyėbabkan tėrjadinya kontraksi hingga kram pada rahim. Jika kram yang muncul sangat hėbat maka harus diwaspadai, karėna hal itu mėrupakan salah satu tanda-tanda kėguguran. Dan pėrlu Anda kėtahui bahwa sėbėnarnya biji buah dėlima adalah yang paling bėrbahaya untuk ibu hamil.
Sponsored Links
Loading...
SHARE

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...