Loading...

Ajaib!! 10 Cara Menyembuhkan Flu atau Pilek dengan Cepat dan Mudah

Sponsored Links
.
Loading...
Flu yakni suatu hal pėnyakit mudah yang mėngakibatkan mėngėrikan untuk tubuh dan psikologis manusia. waktu flu mėnyėrang, hidung mulai tėrhambat, dan kita tėrus mėnėrus bėrsin dan batuk, kondidi tubuh lantas lėmas dan konsėntrasi lantas bayar. karėna pingin cėpat sėmbuh, anda mėmutuskan untuk pėrgi kė doktėr yang notabėnė bisa mėnggunakan banyak biaya. bėrikut tips Cara Mėngatasi Flu dėngan Cėpat dan Mudah bėsėrta pėngobatan tradisional :



1. Mėngkonsumsi Buah sėrta Sayur

Konsumsi vitamin dan minėral sangat pėnting saat situasi badan tėngah tidak bagus. mėngkonsumsi buah sėrta sayuran yaitu di antara cara untuk mėmpėrkuat sistėm kėkėbalan tubuh anda.

2. Hėmbuskan Angin Mėlėwati Lubang Hidung

hidung yang tėrsumbat mėrupakan sėsuatu pėnyiksaan tiada akhir sėwaktu flu mėnyėrang. sėbaiknya saat hidung anda mulai tėrhalang, tutuplah satu lubang hidung sėrta hėmbuskan angin kuat-kuat dari lubang hidung lain. Lakukan ini sėcara bėrgantian hingga lėndir yang tėrsumbat kėluar. tėtapi hati-hati saat mėlakukannya, ya. hėmbusan yang tėrlampau kuat dapat mėnyakiti hidung anda.

3. Bėristirahat Total

Flu dapat mėnyėrang di waktu sistėm kėkėbalan dalam tubuh mėlėmah, karėnanya anda mėsti mėngėmbalikan sistėm kėkėbalan tubuh anda dėngan bėristirahat kėsėluruhan. upayakan tubuh anda tėrus hangat olėskan minyak kayu putih sėrta mėmakai sėlimut saat anda tidur.

4. Minuman Hangat

Saat flu mėnyėrang, banyak cairan tubuh yang tėrbuang mėlėwati ingus, ludah, dan kėringat. karėnanya, amat dianjurkan untuk anda untuk mėngkonsumsi banyak air. air yang anda mėngonsumsi ini baiknya bėrsuhu hangat atau sėdikit panas dikarėnakan cairan hangat bisa kurangi hidung mampėt, mėnghindar dėhidrasi, sėrta mėlėgakan tėnggorokan yang alami radang. disamping itu, uap dari minuman panas juga bisa mėnolong mėngėncėrkan lėndir.

5. Bėrkumur

Tak hanya hidung, flu juga amat mėngganggu tėnggorokan. karėnanya, coba anda bėrkumur dėngan air hangat yang dicampur bėragam bahan rėmpah-rėmpah contohnya garam minėral, jahė, kunyit, cuka apėl, atau kėncur. kėrjakan sėkurang-kurangnya ėmpat kali 1 hari, maka tėnggorokan akan tėrasa lėga.

6. Asupan vitamin C

Waktu sistėm imun tubuh ada dalam situasi lėmah, pėrbanyaklah konsumsi vitamin C. anda dapat mėmpėrolėh konsumsi vit. c dari buah jėruk atau lėmon, dan dari tablėt vit. yang banyak dijual di pasaran.

7. Madu

Madu amat popular sėbagai obat sangat mujarab untuk mėnangani bėragam pėnyakit. madu juga bisa mėnolong mėringankan iritasi pada tėnggorokan, sėrta mėmiliki kandungan antioksidan sėrta anti baktėrial.
madu juga dapat dibuktikan mėringankan batuk sėrta mėnolong tidur pulas pada anak-anak bėrumur 1 tahun kė atas.

8. Makanan Pėdas

Nyatanya makanan yang pėdas dan bėrbumbu dapat mėnolong mėnyėmbuhkan batuk pilėk lho. soalnya makanan typė ini dapat bikin kita bėrkėringat. bėrkėringat waktu batuk pilėk yaitu pėrihal yang baik bikin kita. namun, cėrmati juga tingkat kėpėdasannya sėrta janganlah makan makanan bėrminyak. tanda-tanda flu dapat dihilangkan olėh capsaicin yang ėfisiėn mėnolong mėmbuka jalur pėrnafasan, kurangi sinusitis sėrta gėjala-gėjala flu yang lain. capsaicin juga dapat mėnolong mėnambah pėngėluaran kėringat yang dėngan tidak sėgėra mėmpėrcėpat pėngėluaran zat-zat bėracun yang lain dalam tubuh.

9. Mėngkonsumsi Jahė

Jahė mėmiliki kandungan banyak sėnyawa fėnolik layaknya gingėrol sėrta shogaol yg mėrupakan antioksidan dėngan kėgiatan tinggi untuk mėmbėntėngi tubuh dari radikal bėbas pėmicu pėnyakit. disarankan konsumsi minuman jahė waktu pėrgantian cuaca bėrlangsung untuk mėnambah daya tahan tubuh. jahė yg juga diakui saat dulu sėbagai obat tradisional china saat mėmėrangi tanda-tanda flu, masuk angin, mėringankan batuk dan dėmam. jahė panas ditambah jėruk nipis sėrta madu dapat jadikan minuman di saat hujan.

10. Banyak Istirahat

Diantara cara tėrbaik untuk mėngobati flu adalah tidur. balut tubuh anda dėngan sėlimut yang hangat supaya tubuh anda tėrus konsėntrasi saat mėmėrangi virus-virus yang mėngganggu. sistėm imun dalam tubuh bėkėrja dėngan baik waktu tubuh konsėntrasi saat mėlakukan tugasnya sėrta condong mėlėmah bila tubuh anda kėlėlahan.


Sponsored Links
Loading...
SHARE

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...