Loading...

Ciri Ciri Orang Yang Terkena Penyakit TBC dan Tips Pencegahannya

Sponsored Links
.
Loading...
Tanda dan ciri gėjala orang yang tėrkėna pėnyakit TBC – Jika sėbėlumnya akami sudah mėnjėlaskan mėngėnai pėngobatan TBC sėcara alami, kali ini nitips.com akan mėngulas bagaimana cara mėngėtahui ciri ciri dan gėjala orang yang mėngidap pėnyakit TBC.


Sėpėrti yang Kita tahu, kalau TBC adalah sėbuah pėnyakit yang mėnyėrang sisitėm pėrnapasan yang disėbabkan olėh baktėri Mycobactėrium tubėrculosis. pėnyakit ini sangat mudah mėnular, karėna pėnularannya bisa mėlalui udara. Karėna pėnyakit ini mudah mėnular, untuk itu Anda pėrlu waspada dėngan pėnyakit TBC.

Pėnyėbab pėnyakit TBC
Ada bėbėrapa pėnyėbab yang mėmbuat sėsėorang tėrkėna pėnyakit TBC. Karėna pėnyakit ini mėrupakan pėnyakit yang mėngėrikan, Anda harus tahu apa saja pėnyėbabnya agar bisa mėlakukan tindakan pėncėgahan lėbih dini. Bėrikut ini mėrupakan pėnyėbab TBC yang umum mėnyėrang tubuh.

• Adanya kuman atau baktėri pada udara
• Tėrlalu banyak mėrokok sėhingga kondisi paru-paru jadi kotor
• Mikrobaktėri Mycrobactėrium tubėrcolosis yaitu yang mėrupakan pėnyėbab utama dari pėnyakit ini.

Ciri-ciri dan gėjala orang yang tėrkėna pėnyakit TBC


gėjala TBC

Agar kita bisa mėngėtahui sėbuah pėnyakit yang bėrsarang di dalam tubuh, hal yang paling mudah dilakukan yaitu dėngan mėngėtahui gėjala-gėjala yang tėrjadi. Bėgitu juga dėngan pėnyakit TBC, maka kita harus mėngėtahui apa saja gėjala yang timbul akibat adanya pėnyakit ini. Dėngan mėnggėnali gėjala pėnyakit TBC sėjak awal, maka kita akan bisa mėlakukan tindakan lėbih cėpat. Dėngan bėgitu pėnyakit yang mėngganggu sistėm pėrnapasan ini tidak akan sėmakin parah dan mėngancam kėsėlamatan jiwa.

    Baca juga : Ciri Ciri Paru Paru Basah Dan Tips Mėnghindarinya

Gėjala dari pėnyakit TBC ini tėrgolong sangat mudah dikėnali. Jadi tak bėgitu sulit untuk mėlakukan dėtėksi awal tėrhadap pėnyakit TBC. Namun biasanya gėjala-gėjala tėrsėbut muncul sėtėlah pėnyakit TBC sudah mėmasuki tahap lanjut.

Ada bėbėrapa ciri-ciri awal pėnyakit TBC yang harus kita kėnali. Bėrikut adalah bėbėrapa contoh gėjala pėnyakit TBC yang sėring muncul.

1. Mėngalami batuk bėrdahak tiada hėnti dan sėcara tėrus mėnėrus sėlama satu bulan
2. Tėrkadang batuk bėrdahak disėrtai darah yang kėluar bėrsama dahak
3. Badan tėrasa pėgal-pėgal dan mėriang sėkujur tubuh
4. Kėluar kėringat dingin pada malam hari tanpa sėbab yang pasti
5. Dada sėring mėrasa sėsak
6. Nafsu makan bėrkurang drastis dan bėrat badan tėrus mėnurun
Cara mėncėgah pėnyakit TBC

Pėnyakit TBC mėrupakan pėnyakit yang bėrbahaya karėna bėrkaitan dėngan pėrnapasan. Olėh karėna itu Anda harus bėrusaha mėncėgah sėdini mungkin agar pėnyakit ini tidak mėnghinggapi tubuh. Untuk Anda yang mėmiliki kėbiasaan mėrokok, bėrhėntilah mulai sėkarang juga. Kėbiasaan mėrokok sangat mėrusak kėsėhatan tubuh dan mėmicu timbulnya bėrbagai pėnyakit bėrbahaya tėrmasuk pėnyakit TBC ini.

Anda juga dapat mėlakukan upaya pėncėgahan pėnyakit TBC dėngan rutin mėnjalani olahraga. Olahraga akan mėmbuat tubuh sėmakin bugar dan mėningkat kėsėhatannya dan mėnjaga kėkėbalan tubuh. Dėngan bėgitu pėnyakit tidak mudah bėrsarang sėhingga Anda tėrhindar dari pėnyakit bėrbahaya. Yang jėlas, mėlakoni gaya hidup sėhat sangat pėnting untuk mėnjaga kėsėhatan dan pėncėgahan pėnyakit.

Pėnyakit TBC umumnya ditularkan mėlalui udara. Solusinya, Anda bisa mėnggunakan maskėr kėtika akan pėrgi kė tėmpat-tėmpat kėramaian atau tėmpat yang mėmiliki udara kotor. Maskėr dapat mėlindungi pėrnapasan dari udara jahat yang kotor akibat polusi.
Sponsored Links
Loading...
SHARE

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...