Loading...

Waspada Pembengkakan Kelenjar Getah Bening dan Inilah Cara Penanganannya Sebelum Terlambat.

Sponsored Links
.
Loading...
Pembengkakan kelenjar getah bening akan menyebabkan benjolan pada tubuh kita. Pembengkakan kelenjar getah bening bisa disebabkan karena infeksi virus, seperti demam kelenjar dan Campak Jerman. Kelenjar getah bening ada pada semua tubuh dan sisi terpenting dari sistem imun tubuh. Kelenjar yang bengkak akan terasa lunak dan mengakibatkan rasa sakit.

Biasanya pembengkakan berlangsung di leher, bawah dagu, ketiak, pangkal paha dan telinga. Kelenjar getah bening adalah gumpalan jaringan yang ukurannya setara dengan biji kacang. Kelenjar getah bening yaitu tempat berkumpulnya sel darah putih.

Manfaat kelenjar getah bening untuk tubuh yaitu menyaring limfatik agar bisa hentikan perkembangbiakan bakteri ke semua tubuh. Pembengkakan kelenjar getah bening dapat juga disebabkan oleh penyakit kanker atau auto imun.

Pembengkakan memanglah bisa sembuh sendiri apabila kondisi tubuh anda sudah sehat. Tetapi, untuk menghindar agar tak jadi penyakit yang lebih serius lebih baik di hilangkan saja. Berikut langkah menyingkirkan pembengkakan kelenjar getah bening!

Menggunakan bawang putih 

Di dalam bawang putih ada kandungan zat anti mikroba dan zat anti inflamasi. Hingga, begitu cocok digunakan untuk kurangi pembengkakan kelenjar getah bening. Langkahnya, haluskan bawang putih, lalu oleskan di bagian tubuh yang bengkak sambil di pijat. Ulangilah langkah ini sehari-hari hingga bengkaknya berkurang atau hilang.

Kompreslah dengan air hangat 

Air hangat berguna untuk memperlancar aliran darah pada tubuh dan bisa melunakkan jaringan kulit.
Dengan mengompres sisi tubuh yang alami pembengkakan, pasti dapat menyembuhkan tonjolannya. Bila aliran darah pada tubuh lancar, sel dara takkan lagi menggumpal di kelenjar getah bening.

Manfaatkanlah madu 

Pasti kalian sudah tahu begitu utamanya madu untuk kesehatan tubuh. Madu yaitu obat alami yang bisa mengatasi semua tipe penyakit. termasuk juga mengatasi pembengkakan kelenjar getah bening. Karena di dalam madu mengandung zat anti inflamasi yang ampuh melawan peradangan. Langkahnya, minumlah madu dengan cara teratur sehari-hari dan oleskannya di bagian yang bengkak.

Manfaatkanlah gabungan kunyit dan susu 

Gabungan susu dan kunyit mengandung zat anti inflamasi. Jadi bakalan bisa menyembuhkan pembengkakan kelenjar getah bening. Langkahnya, haluskan kunyit seperlunya saja. Lalu buat satu gelas susu. Lalu, peraslah kunyit yang sudah halus dalam susu. Minumlah ramuan itu dengan cara teratur sampai peradangan atau pembengkakan hilang dari tubuhmu.

Menggunakan kulit manggis 

Kulit manggis kaya anti-oksidan yang bisa mencegah radikal bebas. Selain itu bisa pula melemahkan sel kanker dan sel yg tak diperlukan oleh tubuh. Hingga bisa menyingkirkan benjolan akibat pembengkakan kelenjar getah bening. Langkahnya, buat jus kulit manggis seperlunya, lalu makanlah. Atau konsumsi ekstrak kulit manggis secara teratur.

Ketahuilah tanda-tanda pembengkakan kelenjar getah bening yang menyebabkan penyakit serius. Perhatikan tanda-tanda di bawah ini, perhatikan baik-baik bejolan yang ada pada tubuhmu.
  • Tonjolan tak merasa sakit saat disentuh. Namun saat di tekan jadi semakin keras dan jadi membesar.
  • Bengkak terlihat tanpa ada ada sebabnya, walaupun sesungguhnya tubuh dalam kondisi sehat.
  • Pembengkakan sudah berlangsung selama 2 minggu dan tak kunjung hilang.
  • Pembengkakan juga disertai dengan demam yang tidak beberapa sembuh.
  • Berat badan alami penurunan selama benjolan itu ada.
  • Dibarengi sakit pada tenggorokan.
  • Bila anda rasakan benjolan yang seperti tanda-tanda di atas, lebih baik apabila memeriksakannya ke dokter. Mungkin saja benjolan itu menghadap ke panyakit yang lebih serius. Seperti pembentukan abses dan infeksi aliran darah. Keduanya begitu beresiko untuk kesehatan tubuh.



inspirasi-sehat.com
Sponsored Links
Loading...
SHARE

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...