Loading...

Inilah 8 Cara Alami Yang Efektif Hilangkan Nyeri Pada saat Datang Haid !

Sponsored Links
.
Loading...
Rasa kurang nyaman pada saat haid adalah hal yang pernah dirasakan oleh semua perempuan, tetapi bila haid menimbulkan nyeri hebat sampai mengganggu aktifitas normal seorang perempuan maka masalah kesehatan ini dapat dikategorikan sebagai dismenorea atau nyeri haid. Dismenorea adalah keluhan paling sering yang menyebabkan kaum perempuan muda berkonsultasi ke dokter


Banyak hal yang bisa menjadi penyebab nyeri saat menstruasi (dismenore). Penyebab umum adalah kondisi fisiologis yang terjadi pada wanita yang belum melahirkan, di mana leher rahimnya masih sempit. Sehingga, ketika menstruasi, uterus harus berkontraksi kuat untuk mengeluarkan darah menstruasi dan menimbulkan rasa sakit. Penyebab lainnya, bisa saja karena adanya tumor (mioma) atau kista yang disebabkan oleh endometriosis.

Beberapa ramuan tradisional telah digunakan dari jaman dahulu sebelum adanya obat-obatan kimiawi. Ramuan tradisional lebih aman dibanding dengan obat kimiawi, lagipula dengan meminum ramuan tradisional tidak hanya nyeri haid yang ditanggulangi melainkan kita juga mendapatkan manfaat kesehatan menyeluruh dari tanaman-tanaman berkhasiat yang digunakan.

Cara pertama

2 sendok makan cuka apel +150 ml air matang. Diminum 3 kali sehari. Selama terapi banyak mengkonsumsi air putih, sayuran dan buah.

Cara ke-dua

Bunga matahari bagian dasarnya sebanyak 30 g + gula merah secukupnya rebus dengan air hingga mendidih, saring, untuk diminum.

Cara ke-tiga

Minum Air Kelapa yang ditambah gula kelapa secukupnya, lakukan 2 kali sehari.

Cara Ke-empat

Minum rebusan air jahe 2-3 kali sehari selama seminggu.

Cara Lima

1 jari kunyit, ketumbar 7 butir, 1 bunga cengkih, asam kawak secukupnya, biji pala dan 100cc air. Rebus sampai mendidih, minum selagi hangat.

Cara ke-enam

6-9 gr umbi rumput teki rebus dengan air hingga mendidih, minum ketika dingin.

Cara ke-tujuh

Daun lidah buaya potong kecil-kecil, tambahkan gula merah, tambahkan santan, minum setiap hari selama 1 bulan, sebagai terapi.

Cara terahir

Kencur 20 gr, kunyit 15 gr, temu hitam 15 gr,asam jawa 10 gr, gula aren secukupnya tambahkan air 3 gelas lalu direbus hingga air tersisa separuhnya. Saring dan minum hangat-hangat.

Nah itu lah 8 cara menghilangkan rasa sakit pada saat haid datang, semua cara diatas tidak mendatangkan efek samping karena menggunakan bahan bahan herbal alami. Tolong Bantu Share Yah !

Sponsored Links
Loading...
SHARE

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...