Loading...

Sudah Terbukti Ampuh Buah Ini Dapat Sembuhkan Diabetes Sampai Ke Akar-akarnya, di Jamin Gak Akan Balik Lagi!!

Sponsored Links
.
Loading...
Tanaman Okra (Abelmoschus Esculentus) belum banyak dikenal di negara kita, akan tetapi belakangan ini nama Okra ini mulai banyak dikenal, terutama di Jakarta yang sudah gencar beredar berita bahwa tanaman Okra sangat baik untuk penderita diabetes karena sangat ampuh turunkan kadar gula darah.

Okra atau Abelmoschus esculentus (kadang-kadang disebut sebagai “jari-jari wanita”, “bamia” atau “bhindi”)

Manfaat tanaman Okra bagi kesehatan yaitu merupakan makanan yang dapat mengontrol diabetes tipe 2. Okra kaya kalium, memiliki banyak vitamin dan mineral dan hampir bebas kalori.
Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa okra dapat membantu mengobati diabetes.


Dalam sebuah studi terhadap tanaman Okra dan pada hewan diterbitkan dalam sebuah Journal of Pharmacy & BioAllied,  ini dilakukan oleh para peneliti dari India dengan menggunakan tikus yang telah diinduksi dengan diabetes. Studi ini menemukan bahwa biji dan kulit dari okra memiliki sifat anti-diabetes yang menyebabkan tikus tetap stabil tingkat-glukosa darah yang memicu perhatian utama dalam semua hewan dengan gejala diabetes, termasuk manusia.

Dalam penelitian ini polong okra direndam dalam air dan diberikan dalam satu kelompok tikus, sedangkan kelompok kontrol menerima solusi dari Na-karboksimetilselulosa (CMC – gum selulosa; turunan selulosa sering digunakan sebagai pengental). Hasil penelitian menunjukkan bahwa okra membantu mengurangi penyerapan glukosa dan menurunkan kadar gula darah pada tikus.

Demikian pula, sebuah studi yang dilakukan oleh tim peneliti dari Vishwabharthi Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi dan diterbitkan dalam International Journal of Research in Farmasi dan Kimia menemukan bahwa ekstrak okra memiliki efek anti-diabetes pada kelinci. Selama rentang waktu sepuluh hari, tingkat okra bertahap dikurangi kadar glukosa darah antara kelompok eksperimen kelinci, sebanding dengan pengurangan yang disebabkan oleh obat diabetes populer, metformin.

Cara Membuat Air Okra  untuk Mengobati Diabetes

Beberapa orang mengklaim bahwa air rendaman okra, yang dikonsumsi sehari-hari, dapat membantu mencegah penyakit diabetes dan memulihkan kesehatan pada pasien yang diet untuk menjaga kadar gula darah mereka normal. Berikut adalah cara untuk mempersiapkan:

Cara meracik Okra untuk mengobati diabetes sbb:

  • Pilih atau belilah Okra yang agak muda.
  • Siapkan 1 buah Okra (jika terlalu kecil bisa gunakan 2 Okra). Okranya dirajang halus atau dipotong-potong seperti gambar di atas.
  • Rendam dengan segelas air nimum, ditutup dan dibiarkan satu malam.
  • Minumlah pada pagi hari sebelum sarapan atau dalam kondisi perut kosong.
  • Lalukan setiap hari selama 2 – 3 bulan.


Catatan:

Air rendaman Okra akan seperti lendir (putih telur), gunakan saringan kasar untuk menyaring air rendamannya.

Ampasnya bisa Anda rendam kembali dengan segelas air minum dan rendamannya bisa Anda minum sore harinya.

Air rendaman (lendir Okra) tidak berbau dan tidak ada rasa apapun.
Rasa Okra seperti mentimun tapi agak sepet dan boleh dimakan jika anda menyukainya sebagai lalap.

Periksalah kadar gula Anda setiap pagi selama Anda minum air Okra ini untuk mengetahui apakah membawa manfaat bagi Anda atau tidak



sumber: healthyandnaturalworld.com
Sponsored Links
Loading...
SHARE

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...