Loading...

Tips Mudah Menghillangkan Bekas Luka (Koreng) Besar Kecil, Bekas Oprasi, Jatuh Atau Karena Gatal-gatal ...!

Sponsored Links
.
Loading...
Siapa yang gak malu memiliki koreng? rasanya jadi kurang percaya diri gara-gara adanya koreng kan? Bagian tubuh manapun, tentu akan sangat mengganggu jika ada bekas luka yang timbul akibat dari luka sebelumnya, entah karena faktor disengaja ataupun faktor yang tidak disengaja. 

Terutama bekas luka ini terjadi pada wanita yang notabene menggunakan baju dan celana yang pendek yang tentunya akan mengganggu saja. Misalnya saja bekas luka tersebut pada kaki, sudah pasti akan mengganggu pandangan dan menyebabkan kurang percaya diri bukan? Nah, disini akan dijelaskan mengenai cara menyembuhkan bekas luka di kaki akibat kecelakaan sehingga Anda akan kembali percaya diri ketika berada di tempat umum.

Untuk menghilangkan koreng biasanya sebagian orang menggunakan salep atau obat dalam. Namun, ada cara alami yang bisa digunakan untuk menghilangkannya lho. Mau tahu? simak ulasannya di bawah ini ya .

  • Pertama ambil setengah ons beras lalu beras tersebut rendam kurang lebih 15 menit dalam air biasa kemudian campurkan dengan setengah ons kencur.
  • Beras dan kencur yang sudah disatukan kemudian di tumbuk sampai menjadi halus kemudian usapkanlah ramuan tradisional tersebut kedalam bekas luka akibat koreng.
  • Lakukan pengobatan tersebut setiap hari selama kurang lebih dua minggu atau sampai luka tersebut benar-benar hilang.


Cara menghilangkan bekas lukayang lain adalah dengan menggunakan air kelapa. Penggunaan air kelapa ini dimana luka koreng yang ada sudah membesar. Luka koreng yang membesar tersebut pada mulanya timbul gejala bintik-bintik kecil lalu karena gatal dan bintik-bintik kecil tersebut secara terus menerus digaruk, akibatnya timbul koreng yang membesar dan biasanya akan menimbulkan bekas luka berwarna hitam. Cara menghilangkan bekas luka tersebut, Anda cukup menyiapkan air kelapa sebagai bahan utama dalam proses penyembuhan. Cara menghilangkan bekas luka koreng di kaki karena bekas luka yang sudah membesar dan berwarna hitam dengan media utama air kelapa akan dijelaskan berikut ini:

  • Siapkan bahan utama air kelapa dengan kondisi setengah tua lalu air kelapa tersebut di tuangkan pada wadah yang sudah disediakan.
  • Luka yang diakibatkan akibat koreng tersebut dibasuh dengan air kelapa dan biarkan hingga mengering dan jangan di lap.
  • Setelah air kelapa pada luka mengering, lalu bilaslah dengan air biasa.


Selain menggunakan air kelapa sebagai media utamanya, ada beberapa cara menghilangkan bekas luka di kaki yang lain yaitu dengan menggunakan daun jarak, cara-caranya sebagai berikut:

  • Ambil daun jarak beberapa lembar kira-kira 5 sampai 7 lembar saja. Lalu daun jarak tersebut di rebus dengan menggunakan air sebanyak 2 liter dan tunggu sampai mendidih atau sampai volume air menjadi berkurang setengahnya.
  • Diamkan didihan air dengan penambahan daun jarak tersebut sampai suhu air menjadi terasa hangat lalu koreng tersebut di rendam dengan menggunakan air daun jarak, atau jika tidak direndam kompreslah koreng tersebut
  • Lakukan secara rutin yaitu setiap pagi dan setiap sore setelah mandi.



Itulah beberapa Cara Menghilangkan Bekas Luka Koreng secara alami dalam menghilangkan luka akibat koreng, semoga dapat membantu menyembuhkan bekas luka koreng yang sedang Anda alami.

Sponsored Links
Loading...
SHARE

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...