Loading...

Para Orang Tua Wajib Tahu, Inilah Cara Menurunkan Demam Anak Dalam Waktu Kurang Dari 5 Menit !!

Sponsored Links
.
Loading...
Orang Tua mana yang tidak panik dan khawatir, jika mendapati anaknya yang sedang asyik bermain atau tidur, tiba-tiba mengalami demam? Apalagi bagi ibu baru yang notabene nya belum memiliki banyak pengalaman dalam mengurus anak.

Ya, anak memang rentan mengalami sakit, karena daya tahan tubuhnya belum terlalu kuat. Tubuh dianggap mengalami demam, jika melewati batas suhu tubuh normal, yaitu 37,5 derajat celcius.


Demam pada anak merupakan reaksi tubuh yang normal saat melawan infeksi yang terjadi. Tapi, demam bisa menjadi berbahaya jika disertai dengan komplikasi. Lalu, apa yang Anda bisa lakukan jika anak mengalami demam?
Para ahli menyatakan, jika seorang anak yang semula sehat, namun tiba-tiba mengalami demam, Anda tidak perlu panik. Jika demamnya tak kunjung turun, Anda dapat melakukan sesuatu.

Tetapi, penting untuk Anda ketahui bahwa jika demam anak Anda tak kunjung turun selama lebih dari tiga hari, Anda harus segera membawanya ke dokter. Sebenarnya, demam pada anak dapat dikurangi dalam lima menit dengan metode sederhana berikut ini.

Mandi air hangat.

Air akan menguap melalui kulit dan mulai menurunkan suhu, dan ini bisa dilakukan dengan bantuan mandi air hangat. Jangan gunakan air dingin, karena dapat menyebabkan efek sebaliknya, yaitu dalam hal ini, suhu tubuh anak bisa meningkat.

Kentang.

Kentang juga sangat bermanfaat untuk menurunkan suhu tubuh, caranya, cukup tempatkan kentang parut pada kaus kaki anak.

Sumber: Healthy Food Headlines
Sponsored Links
Loading...
SHARE

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...