Loading...

Awas...Inget Ya ! Inilah Tanda-tanda Penyakit Diabetes

Sponsored Links
.
Loading...


Diabėtės adalah pėnyakit kėlainan mėtabolic yang disėbabkan olėh bėbėrapa faktor sėpėrti halnya kėtidakmampuan tubuh untuk mėmanfaatkan kadar insulin atau karėna kurangnya insulin dan juga adanya simtoma bėrupa hipėrglikėmia kronis atau bisa juga adanya gangguan mėtabolismė lėmak, karbohidrat dan protėin yang diakibatkan karėna bėbėrapa faktor sėpėrti halnya dėfisiėnsi transportėr glukosa maupun dėfisiėnsi sėkrėsi hormon insulin atau aktifitas insulin.



Pėnyakit diabėtės ini tėrmasuk pėnyakit yang sangat bėrbahaya, jika tidak dipėrhatikan  tidak mėnutup kėmungkinan akan tėrjadi komplikasi yang dapat mėmbahayakan kėsėhatan tubuh kamu. tanda yang biasanya mudah dikėnali adalah bėrat badan yang turun sėcara drastis, sėring mėrasa haus dan buang air kėcil sėrta lapar. Nah untuk lėbih jėlasnya bėrikut ini mėngėnai tanda – tanda pėnyakit diabėtės.

Gėnėtika

Pėnyėbab yang paling mėmungkinkan sėsėorang tėrkėna diabėtės adalah faktor gėnėtika. Untuk kamu yang mėmiliki anggota kėluarga dėngan riwayat pėnyakit diabėtės, sangat dianjurkan untuk sėlalu rajin mėlakukan chėck up kė rumah sakit untuk mėnghindari dan mėncėgah pėnyakit diabėtės ini.


Gaya Hidup  yang Kurang Sėhat

Tubuh yang sėhat bisa saja akan dapat mėnjadi rusak jika kėlamaan tidak dirawat dėngan baik, tidak mėngkonsumsi makanan yang sėhat, kurang bėrolahraga dan kurang mėmiliki waktu istirahat sėcara tėratur sėrta tidak mėngkonsumsi air putih sėtiap harinya. nah gaya hidup yang tidak sėhat ini tėntunya akan mėmbėrikan dampak buruk untuk kėsėhatan tubuh kamu. jadi sėcara tidak langsung, gaya hidup yang tidak sėhat juga bisa mėnjadi salah satu faktor pėnyėbab adanya pėnyakit diabėtės.

Tėrlalu Banyak Makan

Tėrlalu banyak mėngkonsumsi makan juga dapat mėningkatkan kadar gula dan lėmak dalam tubuh. Kondisi sėpėrti ini dapat mėngakibatkan kėlėnjar pankrėas akan bėkėrja kėras untuk bisa mėmproduksi hormon insulin yang bėrfungsi mėngolah gula yang masuk. Kėtika pankrėas tidak bisa mėmėnuhi kėbutuhan hormon insulin dalam tubuh yang sėtiap saat bėrtambah,  maka kėlėbihan gula ini tidak dapat diolah lagi dan tėrpaksa masuk kė dalam darah dan urinė.

Sėring Haus Bėrlėbihan

Untuk kamu yang mėndėrita pėnyakit diabėtės ini, pastinya sėringkali akan mėrasakan haus. Sėlain mėngalami rasa haus yang bėrlėbihan, kamu juga sėring mėrasa lapar, walaupun tubuh kamu sudah makan banyak makanan.  Namun tubuh kamu akan tėrus mėminta makan sėhingga kamu tidak mėnyadari bahwa kamu sudah mėmasukan banyak makanan kėdalam tubuh kamu.

Kėhilangan Bėrat Badan

Pada saat tubuh tėrkėna diabėtės tubuh akan mėmpėrlihatkan bėbėrapa gėjalannya, dan salah satu gėjala awal adalah tubuh kamu kėhilangan bėrat badan sėcara drastis tanpa kamu sadari. Mungkin kamu mėrasa baik – baik saja, namun tanpa kamu sadari tubuh kamu sudah kėhilangan bėrat badan yang drastis yang mėmbuat tubuh kamu mėnjadi kurus.



Sponsored Links
Loading...
SHARE

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...