Loading...

RASULULLAH BERKATA : Jangan Usir Kucing yang Mendekati Kamu Saat Makan, Ini Penjelasannya..!!!

Sponsored Links
.
Loading...
harus kita kenali bila kita tengah makan dan kucing menimbrung kita jadi sebaiknya kita janganlah mengusir nya, Siapa yang tidak paham Kucing, hewan lucu yang satu ini pastinya demikian disukai banyaknya orang di dunia. Wajahnya yang lucu dan menggemaskan dan karakter yang pada umumnya manja, sejatinya yakni daya tarik yang buat manusia menyukai kucing.
ROSULULLAH BERKATA : Jangan Usir Kucing yang Mendekati Kamu Saat Makan, Ini Penjelasannya..!!! ROSULULLAH BERKATA : Janganlah Usir Kucing yang Mendekati Anda Waktu Makan, Ini Penjelasannya..!!!


Pada riwayatnya, Nabi Muhammad SAW juga pelihara kucing, Nabi Muhammad SAW mempunyai seekor kucing yang diberi nama Mueeza. Walaupun tidak memelihara kucing, beberapa kita mungkin saja saja pernah didatangi oleh kucing saat beraktivitas, semisalnya waktu tengah makan. Beberapa satu diantaranya mungkin berikan makan, namun sebagian lagi jadi mengusir kucing itu lantaran disangka mengganggu.

Apabila alami kondisi ini, janganlah buru-buru untuk mengusir hewan yang paling disayangi Nabi Muhammad SAW itu.

Berpikirlah sesaat mengapa kucing itu mendatangi Anda dan bukanlah orang lain yang juga tengah menyantap makanan sama? Tahukah Anda bila kucing yang datang itu nyatanya membawa ‘pesan’ atau tanda?

Itu 3 tanda bila kucing datang pada kita dan bukanlah orang lain. Hadirnya kucing yaitu tandanya bila Allah SWT mengingatkan kita tentang inti berikan.
Semuanya rezeki yang kita dapatkan tidaklah


sepenuhnya hak kita. Ada hak-hak orang lain yang semestinya kita keluarkan.

Seperti zakat fitrah dan zakat harta yang perlu di keluarkan sebagai rukun islam yang butuh dipenuhi.

Tanpa ada menunaikan hal itu, tentu kita sebagai umat Islam belum menggerakkan semua ketentuan mesti yang butuh ditegakkan.

Dalam konteks kucing yang datang saat makan, mengingatkan kita bila karunia Allah yang kita terima juga harus dibagi dengan makhluk lain seperti kucing. Berarti pada makanan yang kita santap, kenyataannya ada rejeki untuk kucing yang harusnya kita berikanlah. Berikanlah makanan pada makhluk Allah termasuk kucing yaitu satu kebaikan. Sesuai sama firmannya, Allah akan melipatgandakan satu kebaikan dengan 10 kali lipat kebaikan yang lain.
Terlebih bila kita berikan dengan ikhlas dan tidak sangat terpaksa. Apabila berbuat baik pada manusia, seorang kerap kehendaki ada balasan sama dari orang lain.

Namun tidak sekian apabila manusia berbuat baik pada kucing. Hewan ini tentu tidak bisa membalas apa yang sudah kita berikanlah terhadapnya.
Waktu membagi makanan dengan hewan ini, manusia belajar bagaimana perasaan berikanlah dengan penuh keikhlasan.

Tindakan berikut yang harusnya dikerjakan manusia waktu berikan satu hal pada orang lain. Allah tengah memberitahu bila kita tidak berikan makanan pada kucing itu, sesungguhnya kita tengah menolak rezeki baru yang akan Allah berikanlah pada kita.
Rezeki itu luas bukanlah sekedar hanya uang, tetapi mencakup semua kehidupan.
Semoga kita semua termasuk yang pandai membaca ‘tanda-tanda’ itu dan bisa menarik hikmah dari kedatangan seeokor kucing saat kita tengah menyantap makanan.
Sponsored Links
Loading...
SHARE

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...