Loading...

APA BENAR SUAMI DILARANG UNTUK MEMBU*NUH HEWAN SAAT ISTRI SEDANG H4MIL (MENG4NDUNG)" ..!! BERIKUT PENJELASAN ILMIAHNYA.

Sponsored Links
.
Loading...
Saat istri h4mil atau meng4ndung, sebagai suami yang bijak akan selalu membuat perlindungan istrinya. Mulai dari makanan yang dikonsumsi sampai melalui langkah memperl4kukan istrinya. 

Ditulis Eberita. org, banyak orang-tua yang menyampaikan mitos-mitos yg tidak bisa dilakukan dan dapat dikerjakan oleh wanita h4mil atau suami yang istrinya sedang h4mil. 

Satu diantaranya yakni mitos tidak bisa membu*nuh hewan saat istri h4mil, karena apabila suami membu*nuh hewan saat istrinya h4mil, jadi anak yang tengah dik4ndungnya itu akan c4c4t waktu lahir. 

Misalnya waktu istrinya tengah h4mil, suami membu*nuh ular, jadi kulit anaknya lahir akan bersisik seperti ular. 

Bahkan suami menebang pohon si istri akan marah karena katanya ada k0ntak batin ke perutnya si bayi bergerak, Benarkah? Sekali lagi ini cuma mitos, bisa diakui dan bisa tidak. Semua tergantung pemikiran Anda. 

Karena menurut penelitian yang dikerjakan oleh sebagian ahli, lewat cara genetika tidak ada hubung4n pada membu*nuh hewan dengan kel4hiran anak. C4c4t dan tidaknya anak bergantung bagaimana perawatan ibu saat h4mil. 

Apabila ibu selalu mengkonsumsi makanan junk food, mengkonsumsi alk*oh0l dan ro*k0k, jadi peluang anak yang dilahirkan pasti akan c4c4t. 

Selain itu, waktu ibu tidak alami steres akibat ketakutan dengan anak yang dilahirkan, jadi c4c4t pada anak juga tidak akan berlangsung. Karena semua yang dipikirkan dan ditakutkan, besar kemungkinan akan berlangsung. 

Demikian halnya stres istri yang suaminya membu*nuh hewan, semakin stres istrinya jadi akan berlangsung apa yang ditakutkannya itu. 

Membu*nuh hewan tidak ada alasan yang tentu, memang salah dan berdosa walaupun istri tengah tidak h4mil. 

Namun, waktu membu*nuh hewan dengan alasan yang tentu seperti akan mengkonsumsi dagingnya dan diimbangi niat yang baik, jadi semua akan baik-baik saja. 

Daging hewan yang akan dikonsumsi itu pasti akan berguna untuk tubuh. Walaupun istrinya tengah h4mil. C4c4t atau tidaknya anak yang lahir tidaklah karena hewan yang dibu*nuh suami atau ibuh4mil, namun karena aspek lain. 

Seperti kel4inan gen, pola hidup ibu h4mil yg tidak baik atau yang lain. 

Selain itu di ambil dari pernyataan Ustadz Ammi Nur Baits Dewan Pembina KonsultasiSyariah memutus membu*nuh hewan saat istri h4mil, ia tidak rasakan dalil yang melarang sebagian suami untuk membu*nuh atau meny3mbelih binatang saat istrinya h4mil. 

Dia juga tidak pernah mengkaitkan pada tindakan membu*nuh binatang dengan keh4milan istri. Walaupun sesungguhnya kita demikian yakini, banyak istri sahabat yang h4mil bertepatan dengan Idul Adha. 

Apabila menyemb3lih binatang bisa miliki dampak buruk pada j4nin, tentu Nabi Muhammad SAW kan mengingatkannya. 

 " Kita punyai ketentuan, yakini satu hal sebagai sebab disuatu hal yang lain, walaupun sesungguhnya tidak memiliki hubung4n sebab-akibat, baik lewat cara ilmiah maupun syariah jadi termasuk perbuatan syirik kecil " katanya 

Dalam hal ini, orang yang berkeyakinan, membu*nuh binatang saat istri h4mil bisa menyebabkan j4nin c4cat, dihadapkan pada dua tantangan : 

Pertama, apakah ini bisa dibuktikan lewat cara ilmiah? Apakah informasi ahli genetika atau pengetahuan terkait yang lain yang lewat cara ilmiah menjelaskan hubung4n demikian? 

Apabila tidak, kita berpindah pada tantangan ke-2, apakah dalil yang shahih, baik dari Alquran maupun hadis yang menjelaskan hal semacam itu? 

Apabila ke-2 tantangan ini tidak terpenuhi, berarti mitos itu meskipun tidak bisa dibuktikan lewat cara ilmiah, dan yakini termasuk syirik kecil. 

Dan perlu Anda ingat baik-baik, walaupun kesalahan ini termasuk syirik kecil, tetapi dosanya begitu besar. Karena itu, selekasnya tinggalkan kepercayaan ini.
Sponsored Links
Loading...
SHARE

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...