Loading...

SUBHANALLAH.. LUAR BIASA..!!! INILAH MANFAAT GERAKAN SHALAT BAGI TUBUH MANUSIA ..((SEMOGA BERMAANFAAT SILAHKAN SHARE.))

Sponsored Links
.
Loading...
Shalat yaitu bagian dari ritual atau peribadatan hamba dengan tuhannya dalam islam, Kewajiban untuk seseorang muslim yaitu menggerakkan beribadah salat 5 waktu. 

Gerakan-gerakan salat nyatanya begitu berguna untuk kesehatan tubuh. Tiap-tiap gerakan mempunyai kelebihan masing-masing yang, dasarnya ada r4ngs4ng4n sel serta pered4ran d4rah dalam tubuh supaya bekerja lebih maksimal. 

Berikut gerakan-gerakan sholat yang baik untuk kesehatan : 

1. Takbiratul ihram 

Gerakan ini dikerjakan pada permulaan shalat. Dengan berdiri teg4p, mengangkat ke-2 tangan, lantas disedek4pkan di depan d4da. Gerakan ini bakal mambuat pernafasan jadi lancar serta teratur. Diluar itu, 0t0t ke-2 tangan dan bahu akan berk0ntr4ksi, hingga lebih ku4t serta k3nc4ng. 

2. Rukuk 

Gerakan ini dikerjakan dengan membengkokkan tubuh ke arah depan, hingga ke-2 tangan bertu"mpu pada tumit. Waktu gerakan rukuk dikerjakan, 0t0t di sekitaran punggung sampai p4ntat bakal alami k0ntr4ksi. Disamping itu, alir4n d4rah terlebih di bagian tubuh atas semakin lebih terasa lancar. Ke-2 tangan yang memeg4ng tumit akan tertarik, hingga lebih k3nc4ng. 

3. Sujud 

Gerakan ini dikerjakan lewat cara menempatkan sisi kepala ke alas lantai, sampai dahi serta ujung hidung meny3ntuh alas lantai. Disamping itu, jari-jari kaki dibengkokkan serta ke-2 telapak tangan juga meny3ntuh alas lantai. Hingga alir4n d4rah ke kepala bakal mengalir dengan maksimal. 

4. Mengoptimalkan fungsi otak 

Seorang yang bersujud dengan benar serta relatif lama secara teratur tidak menutup kemungkinan bisa lebih cerdas serta kreatif. Gerakan sujud juga bikin 0t0t dari leher sampai kaki bakal bere4ksi serta berk0ntr4ksi, hingga semakin lebih ku4t serta k3nc4ng. 

5. Duduk 

Gerakan duduk dimana pantat serta p4ha bertumpu di bagian kaki bawah. Hal semacam ini bakal mengakibatkan 0t0t kaki menekan hingga pered4ran d4rah bakal terp0mpa lebih maksimal. Bila dikerjakan dengan teratur, gerakan duduk dalam sholat ini bisa mencegah penyakit linu atau nyeri di bagian kaki. 

6. Salam 

Gerakan ini dikerjakan dengan simpel, yakni cuma memutar kepala ke kanan serta ke kiri sampai lihat ke belakang, sekali saja. Akan tetapi, bila dikerjakan dengan benar akan bikin 0t0t dibagian leher semakin lebih terlatih serta k3nc4ng serta pered4ran d4rahnya akan lancar. 

Begitu sempurna bukan manfaat sholat untuk kehidupan kita. Selain memperoleh pahala sholat akan bikin tubuh kita tambah lebih sehat tanpa kita harus lakukan pekerjaan yang melelahkan. Malah sholat akan mendatangkan kesenangan yang luar biasa dalam kehidupan kita.
Sponsored Links
Loading...
SHARE

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...