Loading...

MENAKJUBKAN !!! Obat Sakit Perut Melilit yang Ampuh Menurut Dokter,baca seengkapnya dan dan SHARE

Sponsored Links
.
Loading...

Sakit perut melilit memang bukan sakit perut biasa, rasa sakit yang ditimbulkannya membuat penderita merasa khawatir dan sangat menderita sehingga ingin cepat-cepat mengobati dengan tuntas, baik itu dengan cara alami, obat-obatan, atau apapun itu.

 Lantas, apa obat sakit perut melilit yang ampuh menurut dokter?

 Kolik abdomen adalah istilah medis untuk sakit perut melilit yang digunakan untuk menggambarkan nyeri spasmodik parah pada perut yang disebabkan oleh distensi (ketegangan), obstruksi (penyumbatan) atau peradangan.

Pada orang dewasa, rasa sakit spasmodik dapat muncul secara tiba-tiba atau berkembang secara bertahap dan menjadi kronis. Sakit perut melilit pada orang dewasa memiliki banyak kemungkinan penyebab, beberapa di antaranya berpotensi serius.

Gunakan obat sakit perut melilit tanpa resep dokter jika rasa sakit tidak begitu serius, namun pada kasus serius, tanpa banyak kompromi segera periksakan kondisi Anda ke dokter. Lebih lanjut, simak juga: Kram Perut :

 Penyebab, Bahayanya dan Pengobatannya Langkah-Langkah Mengobati Sakit Perut Melilit Langkah

 1. Tentukan apakah ada tanda bahaya Ketika sakit perut melilit terjadi, maka coba perhatikan:

2, periksa apakah ada perdarahan dari rektum (anus) atau pendarahan dari jalan lahir (pada wanita) dan ukurlah suhu tubuh Anda dengan termometer.

Perdarahan dan demam merupakan tanda-tanda yang menunjukkan masalah serius, seperti k3gvgvr4n, kehamilan ektopik, penyumbatan usus atau infeksi.

Apabila kondisi ini Anda alami, maka segeralah mencari pertolongan medis. Langkah

 3. Kompres Hangat Rasa sakit melilit pada perut bisa terjadi akibat ketegangan otot-otot dinding perut ataupun organ dalam, untuk itu istirhatlah sejenak dalam posisi berbaring sambil mengompres bagian perut yang sakit dengan bantal pemanas atau botol yang berisi air hangat.

Lakukan hal ini selama 15-20 menit. Tindakan ini bertujuan untuk melancarkan aliran d4r4h dan merelaksasi otot-otot yang tegang.

 mengobati sakit perut melilit dengan kompres hangat Langkah

4. Minum obat pereda nyeri Obat-obatan umum yang biasa digunakan untuk meredakan nyeri seperti ibuprofen atau naproxen bisa digunakan sebagai obat sakit perut melilit pada kasus yang ringan.

 Obat ini dapat meringankan gejala dan peradangan jika kolik disebabkan karena gastroenteritis (diare) atau didiagnosis kolitis ulserativa atau penyakit Crohn (radang usus).

The University of Maryland Medical Center memperingatkan harus berhati-hati sebelum menggunakan ibuprofen dan penghilang rasa sakit lainnya jika sakit perut melilit tidak dikatehui penyebabnya. Langkah

 5. Minum obat sakit perut melilit yang ampuh Jika sakit perut melilit terasa tidak tertahankan, *biasanya penderita sampai tidak bisa jalan atau hanya berbaring dengan menekuk tubuh menujukkan bagian yang sakit.

Hal ini biasa kita sebut sebagai kolik abdomen, sebagai pertolongan awal bisa menggunakan obat antispasmodik yang mengandung ekstrak belladona dan papaverin, contoh obatnya  spasminal, spasmal, dan lain-lain.

 Obat-obat sakit perut melilit ini berfungsi merelaksasikan otot polos pada organ-organ dalam.

Namun harus berhati-hati menggunakannya karena ada efek samping yang harus diwaspadai, maka dari itu HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Langkah

 6. Obat Pencahar Coba obat pencahar hanya jika Anda mengalami sakit perut yang ringan dan tidak buang air besar dalam beberapa hari terkahir karena bisa jadi penyebabnya adalah konstipasi akibat feses yang mengeras dan susah untuk dikeluarkan.

Di samping itu konsumsilah makanan yang tinggi serat, seperti yang terdapat dalam buah-buahan dan sayuran, serta jangan lupa untuk minum cairan tambahan karena hal ini sangat berguna untuk mencegah sekaligus mengatasi sembelit dan sakit perut melilit. Langkah

7. Bergerak Ringan Apabila rasa sakit tidak begitu hebat dan dapat ditahan, maka pergilah untuk berjalan-jalan ringan, tujuannya adalah melancarkan jalannya pencernaan atau jika tidak memungkinkan untuk berjalan Anda bisa menggantinya dengan mandi hangat.

 Dalam beberapa kasus, langkah ini untuk sementara dapat meringankan rasa sakit pada perut melilit, terutama jika hal itu disebabkan oleh timbunan gas dalam usus. Langkah

8. Atur Pola Makan Makanlah dalam porsi kecil, hindari makan sekaligus banyak dan hindarilah beberapa jenis makanan pentangan seperti kafein,4Ik0h0, gandum, susu dan cokelat, makanan pedas, dan makanan yang terasa asam, yang semuanya dapat memicu sakit perut melilit pada beberapa orang, seperti orang-orang dengan penyakit maag, sindrom iritasi usus atau intoleransi laktosa.

Mengatasi Kolik Abdomen (Kram Perut) yang Menyakitkan Perhatian!! Sakit perut melilit atau kram parah yang terjadi pada wanita hamil bukanlah kondisi yang normal, maka dari itu segeralah hubungi dokter jika Anda sedang hamil dan mengalami kram perut. Batu empedu atau batu ginjal sering menjadi penyebab nyeri perut melilit pada orang dewasa.

 Oleh sebab itu, jika Anda mengalami sakit perut melilit disertai dengan rasa sakit yang menjalar sampai ke punggung atau ke pinggang dan terasa lebih mendesak ketika menarik nafas, maka segeralah memeriksakan diri ke dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Tidak semua kasus memerlukan obat sakit perut melilit, jika dengan penanganan awal yang sederhana seperti di atas sudah dapat meringankan gejala maka tidak perlu untuk menggunakan obat.

 Namun sebaliknya, jika kondisinya begitu serius maka lebih baik segera memeriksakan diri. Sekian, semoga bermanfaat.

Bersumber dari: Obat Sakit Perut Melilit yang Ampuh Menurut Dokter | Mediskus.com
Sponsored Links
Loading...
SHARE

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...