Loading...

MANFAAT LUAR BIASA !!! Batuk Anda Reda,Bau Mulut Hilang,Bekas Luka Hilang,Serta Rambut Kembali Lebat Berkat Daun Randu Begini Caranya ...!!

Sponsored Links
.
Loading...
Kapuk Jawa. Umumnya tanaman ini dibudidayakan untuk diambil buahnya saja, dan digunakan sebagai bahan untuk pembuatan bantal dan kasur, serta lain­lainnya. 


Namun tahukah Anda, rupanya daun kapuk juga mempunyai banyak manfaat dan faedah istimewa untuk menyembuhkan dan mengobati berbagai penyakit, salah satunya batuk, mencret (diare), tonik rambut, penghilang sisa luka, sebagai antiseptik mulut (obat kumur), dan obat sakit mata. 

Manfaat dan Langkah Pemakaian Daun Randu 

Untuk Obat Batuk : 

gunakanlah kurang lebih 8 gr daun segar ceiba pentandra, lantas dicuci. Lalu ditumbuk sampai lumat, diseduh dengan i/2 gelas air masak panas, apabila telah dingin disaring. Hasil saringan ini diminum sehari 2 kali sama banyak pagi dan sore. 

Desinfektan Mulut (Obat Kumur) : 

Dua sampai i0 gr daun randu yang segar, lalu bersihkan sampai bersih. Sediakan i gelas air masak yang dituang dalam baskom, remas ­remas daun randu sampai lumat ke air tadi sampai airnya berpindah jadi sedikit berlendir. Saringlah air  remasan ini dan pakai sebagai obat kumur. 

Obat Penghilang Bekas Luka : 

Bersihkan daun randu seadanya sampai bersih, lalu bersihkan dulu sisi sisa lukanya dengan memakai air hangat, lalu g0sokkan daun randu lewat cara berulang pada sisa luka. Lalu, bersihkan dengan sabun dan air bersih, lakukan hal ini setiap mandi sampai sisa luka memudar atau hilang. 

Obat Sakit Mata : 

Beberapa helai daun randu yang telah dicuci sampai bersih. Simpan daun randu dalam wadah semisal rantang maupun baskom, tuangkan air bersih sekedarnya. Remas dan lumatkan daun randu tadi sampai air berpindah jadi berlendir. Air remasan lalu disaring dan pakai untuk bersihkan mata, langkahnya yaitu dengan mencelupkan mata ke air sambil mengedip ­ngedipkan mata di air. Hal semacam ini bakal membantu untuk meny!ngkirkan dan mengeluarkan k0t0ran dari dalam mata. 

Obat Penyubur Rambut (Tonikum) : 

Gunakanlah 1-5 helai daun randu, lalu di rebus dengan air sampai mendidih. Jika telah dingin pakai air rebusan tadi terlebih dulu anda keramas dengan shampo. Langkah : basahilah rambut dengan air rebusan ini, pijat ­pijat kulit kepala lalu diamkan selama 1/2 jam, bersihkan dengan menggunakan shampo seperti umum. Untuk hasil maksimal pakai cara barusan 2 kali dalam satu minggu. 

Itu beberapa faedah dari daun randu untuk kesehatan yang perlu Anda ketahui, dan mungkin saja perlu Anda coba terlebih dulu menggunakan obat-­obat kimia. Semoga berguna, hingga Anda dapat tetaplah sehat dan bugar setiap waktu.
Sponsored Links
Loading...
SHARE

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...